masi ga sih pelajaran ppkn ama agama di SD, SMP, SMA??

aku jadi inget bbrp bulan lalu ada kejadian ga enak banget sama yang namanya anak kecil dan abg… kejadian pertama :

1# waktu itu lagi belanja ke salah satu dept. store gitu deh… biasa demam bikin-bikin masakan korea (kapan mau kurus coba? T_T) ada anak kecil hmm usia 10-12 tahun gitu deh udah lumayan gede juga, cowok. tiba2 nabok pantatku terus bilang “gembrot gembrot!” hedeeeehhh ==” siapa sih yang ngajarin.. yang jelas sih ortunya ga mungkin ngajarin kayak begitu.. di sekolah juga gurunya ga mungkin ngajarin kayak begitu juga… sedih deh liat anak kecil kayak begitu sopan santunnya udah ga ada… ga menghargai sesama makhluk hidup ciptaan TUHAN…

2# pas lagi jalan ke salah satu mall di jogja sini… sendirian emang waktu itu niatnya mau nonton aja terus pulang… pas ngantri tiket ada bisik2 d belakangku cekikikan abg2 labil cewek2 centil2 kesukaan om2 senang (huahahah) aku denger salah satu dari mereka bilang “wih gede banget tuh kamu tuh besok kalo tua gembrot kayak mbak baju ungu” cekikik2 lagi kayak kuntilanak.. hedeeehh ==” padahal aku cuma berjarak 15cm kali dari mereka.. lagi2 sopan santun… ortu mereka juga ga mungkin ngajarin mereka untuk bergunjing seperti itu, guru mereka di smp juga ga mungkin ngajarin bergunjing seperti itu, menghina ciptaan TUHAN… sedih deh.. di umur mereka yang sudah abg yang seharusnya sudah bisa berfikir mana yang baik dan mana yang buruk tetap saja tak menggunakan otak mereka…

dan masih banyak kejadian 3…4…5…dst…dsb…dll… yang intinya tentang masalah tata krama, sopan santun dan budi perkerti…

pelajaran ppkn ama agama  yang d tempuh dari SD-SMA 12 tahuuunn bayangkan (belom lagi di perkuliahan ada juga pendidikan agama 3-4 sks jumlahkan saja berapa tahun?)
… menguap begitu saja tak bersisa… dan pelajaran tentang moral dari orang tua mereka yang mereka dapatkan seumur hidup mereka juga menguap begitu saja….

ah jadi sedih aku… pernah mendiskusikan hal ini dengan teman… tapi dia hanya menjawab “udah ga usah ngurusin orang lain urusin diri kita sendiri” tapi kalo ga ada yang ngurusin terus mau jadi apa donk?  terus kalo mau ngurusin gimana caranya donk? lagi-lagi apa aku harus diam seperti biasanya? cuma menghela nafas bilang sabar…sabar… astagfirullah…😦

ah ga cuma anak kecil dan abg sih… orang2 yang mengaku udah dewasa udah punya anak dan cucu lagi juga melakukan hal yang sama… kayaknya pelajaran ppkn sama agama seharusnya berlaku seumur hidup dilaksanakan seminggu sekali wekekekekeke…. kira-kira ada perubahan ga ya??

everythings getting worst in this earth…

11 Comments »

  1. Miftahgeek Said:

    Not Everything, Only Habit that change🙂

    • jhepe Said:

      semoga habit merusak lingkungan tak meraja lela juga

  2. Yuan Said:

    Habit seperti tu harus di hilangkan, ,,

    • jhepe Said:

      seharusnya… tapi bisa ga ya… secara orang2 sudah menganggapnya normal….

  3. kaka Said:

    itu artinya mereka perlu pergantian posisi..merasakan yang diomongin, cobaaaak ajaaaa gmana perasaannya….hayooo…

    • jhepe Said:

      laah ini aku kan juga ngomongin jeleknya mereka huahaha cuman… mereka ga denger… palingan kalo denger juga “apa siih ga taw sinieeh gwaol gwaol deecchhx” huhahahah

  4. Planet Reath Said:

    wah, anda sangat kritis sekali😉

    salam kenal😀

    • jhepe Said:

      waduh… semoga tidak koma saja hahahaha… (apa ya hahahaha)

  5. Red Said:

    Hmmm hal yg sama terjadi padaku sis. Gw gak ada masalah ama overweight, tp dgn acne vulgaris. Gw dah kenyang ama koment2 nyinyir tentang jerawat ini. Pada awalnya terganggu bgt, tp krn udah biasa akhirnya gw kebal dan malah kesian ama yg bergunjing di belakang gw. Yg penting gw nyaman dgn situasi gw, kalu mereka gak terima, its their problem. Kena satu jerawat aja bisa ributnya minta ampun. Gw? Cuek bebek. Gw punya tips buat elu sis. Next time lu ketemu kejadian gini lagi, look straight in their eyes! Tatap dgn tegas bhw elu gak ada masalah dgn apa yg mereka gunjingkan. Eyes wont lie. Mereka pasti malu😀

    • jhepe Said:

      makasi tipsnya hhuhuh terharu (halah lebay hahaha :D) iya.. mungkin kalo mau sambil look straight to eyes malah jtonya kayak nantangin ga ya? malah takut ntar di pikir ngajakin berantem huahahaha… semalem ibu g sengaja baca juga nih blog, jadinya malah curhat2an.. beliau bilang ke aku kalo iklhaskan saja mereka mau bicarayang apa… biar TUHAN yg membalas setiap sakit hatimu… berdoalah di bawah penghinaan mereka supaya kamu tetap diberi kesabaran seluas jagat raya dan di kabulkanlah setiap permohonanmu… terus aku mikir bukankah doa orang yang teraniyaya prosentase di kabulkannya lebih besar yak? huahahahah😀😀 mari berdoa!!

      • Red Said:

        berdoa juga langkah yg bagus🙂 but i would like to add some ‘action’ yg pengaruh langsung ke pribadi ybs. dengan menatap langsung ke mata orang yg bergunjing mungkin kesannya menantang, tapi ‘tantangan’ disini kan positive. kira2 memberi arti hey i’ve no problem with that😀 *gak tahu deh kalu gue liad sikap teman2 di luar negeri memang spt ini, dan pas gue ikutin cara mereka… ITS WORK! – kalu di indo lain lagi kale yah*😀

        btw, linkmu udah gue tambatkan di blog anunya aki2 wkwkwkwk


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

  • visitors

    free counters
  • visitor online

    Online Users
  • map

    Online Users
  • tags

    anything family fashion friends... funny things love cooking movie Uncategorized
