Archive for love cooking

dubokki (spicy rice cake) ala jhepe!!!!

wekekeke hari ini aku bela2in ke kost salah seorang temanku tersayang si mbakyu suebi dengan membawa bahan masakan seadanya dalam rangka menyalurkan demam korea yang bertajuk (pengen makan dubokki gara habis nonton film korea). gegege

tetapi ada kendala lagi nih selain pasta cabe yang di yogya ga ada yang jual, yaitu rice cakenya… huhuhuhu…

harusnya pake rice cake yang kayak gambar ini nih

karena putus asa mencari di segala supermarket tak ada akhirnya aku pake ini nih

apakah anda sekalian tau apakah nama makanana bulat-bulat yang nampak pada gambar??? hahahaha itu adalah C-I-L-O-K sodara-sodara (hahahahaha) km bisa dapetin cilok dengan harga 10rb untuk 50biji.. hehehe..

okee karena bahan utamanya sudah dapat (dengan pemaksaan) mari memasaaak!!!

bahan!!!:

1. rice cake ….( kita ganti pake 50 biji cilok :P)

2. ikan asin teri yang besar-besar 6-10 biji

3. wortel 1 biji

4. daun bawang 3 biji

5. kentang 2 biji

bumbu :

1. bawang bombay

2. bawang putih

3. garam

4. gula

5. pasta tomat delmonte

6. bubuk cabe

7. wijen

cara membuat :

1. panaskan air sekitar 1/2 liter dan rebus ikan asin selama 6-10 menit.. (sampai tercium kaldu ikan kemudian buang ikan asinnya)

2. masukkan pasta tomat 4 sendok dan 6 sendok cabe bubuk (tergantung selera)

3. masukkan rice cake (cilok 😛 ) aduk-aduk..

4. potong dadu kentang dan wortel ukuran 1cm. masukkan ke dalam panci. aduk-aduk

5. setelah wortel dan kentang mulai melunak masukkan bawang putih, bombay, dan daun bawang yang sudah di rajang tipis.

6. tambahkan gula dan garam. kemudian aduk-aduk hingga kuah mulai menyusut dan mengental.

7 . setelah itu angkat taburi dengan wijen dan dubokki siap untuk di santap selagi panas..

its hot and spicy!!!!!

wakakaka gambarnya ga indah sama sekali ya… maklum baru ingat di foto setelah sisa separuh… nyum  nyum nikmat banget nonton bola sambil makan ini.. selamat mencoba… welekekeke

bibimbap ala jhepe!!

tauu doook makanan korea bibimbap, nasi campur-campur ga jelas yang super pedaas??? hahaha kemaren nyoba buat nih.. hasilnya lumayan enak. kalau di bandingin sama resepnya yang asli sih aku ga tau coz belom pernah makan bibimbap yang asli… hahaha..

bahan:

1. bayam 1 ikat

2. taoge 100g

3. wortel 1 biji

4. ketimun setengah biji

5. bawang bombay

6. lobak (yang kecil aja)

7. jamur merang 10biji

8. jamur kuping

9. telor

10. daging cincang 100g aja

11. wijen

saos :

1. bubuk cabe

2. pasta tomat (karena di yogyakarta ini tak ada yang jual pasta cabe ala korea T_T jadi aku pake pasta tomat del monte)

3. minyak ikan

4. bawang putih

5. soya sauce

6. gula

7. garam

cara membuatnya adalaaahh!!:

1.bahan2 seperti taoge dan bayam sebaiknya di rebus sampai matang.

2.lalu daging, wortel, lobak, jamur kuping dan merang di rajang tipis2 memanjang lalu di goreng pake mentega paling ga 1-2 menit. (digoreng secara terpisah, jangan di campur ya)

3.lalu timunnya di rajang sendiri tipis2 tanpa perlu di rebus atau di goreng.

4. goreng telurnya setengah matang

kemudian susun semua di mangkuk yang berisi nasi.. silahkan anda berkreasi. susun secantik mungkin warna warni hahahaha…

untuk saucenya

3 sendok pasta tomat del monte campurkan dengan 3 sendok cabe bubuk (slurup pedas) lalu tambahkan minyak ikan 4 sendok, tambahkan lagi soya sauce sekita 1-2 sendok, gula dan garam sekucupnya,  kemudian terakhir bawang putih yang sudah di haluskan. blend together kocok-kocok sampai bumbu tercampur.. kemudian siramkan di atas mangkuk nasi tadi. kemudian campurkan semua bahan. mix all together..  taburkan biji wijen di atasnya dan siap untuk disantap…

  • visitors

    free counters
  • visitor online

    Online Users
  • map

    Online Users
  • tags

    anything family fashion friends... funny things love cooking movie Uncategorized